Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Tuesday, April 2, 2019

Solar water heater SANKEN

Saat ini SANKEN memasarkan solar water heater jenis tube dan flat. Apa perbedaan dari kedua produk itu ? Yang terlihat kasat mata adalah solar water heater tube, collectonya terdiri tabung kaca berupa tabung panjang dan solar water heater flat, collectornya berupa kaca rata.
Terus dari perbedaan bentuk itu, ternyata ada kelebihan dan kekurangannya. kelebihan dan kekurang itu BUKAN berarti yang satu tidak lebih baik dari yang lain tapi secara teknis adalah kelebihan dan kekurangannya disesuaikan pada kebutuhan dan situasi di pemasangan.
Misalkan solar wtaer heater Collector tube memiliki suhu mencapai 90 derajat lebih sedangkan soalr water heater flat hanya mencapai 65 - 70 derajat C. Dengan spesfikasi ini pasti yang tube lebih baik. Tapi sebenarnya tidak begitu :
a. Solar water heater jenis tube cocok untuk budget yang tidak besar, karena kisaran harganya 7 - 9 juta (untuk 100 liter). Kondisi di lapangan sangat cocok untuk bangunan yang tinggi rumah di atas 2 lantai. hal ini dimungkinkan karena sistem solar water heater ini bersifat gravitasi atau non pressure (tidak bertekanan).
b. Solar water heater jenis flat untuk rumah tinggal atau gedung yang dibawah 2 lantai. Kondisinya memerlukan tekanan untuk sampai di kran. Harga tidak murah.
jadi dari penjelasan ini saja, jenis solar water heater itu menjadi hemat atau kelebihan lain asal dipenuhi kondisi di lapangan dan keinginan kita.
Ingin tahu lebih lanjut tentang solar water heater SANKEN, hubungi Munir Hasan Basri di WA 081310737352
Kami berikan konsultasi yang pas buat Anda.

No comments :

Post a Comment