Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, October 31, 2019

Apakah pengaruh banyak kamar terhadap kapasitas solar water heater ?

Ada yang bertanya, "apakah jumlah kamar mandi menentukan jumlah kapasitas solar water heater ?" tidak secara langsung. Sebenarnya bukan jumlah kamar mandi tapi jumlah orang yang menggunakan air panas. Boleh saja kamar mandinya banyak tapi kapasitas soalr water heaternya ditentukan jumlah yang yang menggunakan.
Contoh kamar mandi hotel dengan jumlah kamar 50, maka yang kita hitung adalah satu kamar mandi diisi berapa orang. Misalkan satu kamar diisi 2 orang maka jumlah orang yang menggunakan sebanyak 100 orang. Dari jumlah orang yang yang 100 ini dihitunglah kapasitasnya. bagaimana dengan pemakaian di rumah ? Sama saja, kita hanya menghitung jumlah orang yang menghuni di rumah itu dan bisa diperhitungkan jika ada kamar mandi tamu.


tabel di atas bisa dijadikan perkiraan perhitungan kapasitas. Tapi mesti dilihat juga bahwa pemakaian air panas sekitar 75% dari kapasitas, artinya kapasitas tidak semua terpakai sampai kosong. Ada level minimum sebagai pengaman
Penggunaan solar water heater bisa terbagi untuk sejumlah kamar mandi sekalipun hanya satu unit solar water heater, asalkan kapasitasnya sesuai dengan orang yang mengunakannya.
Silakan kontak kami jika ada pertanyaan.  

1 comment :

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete