Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Wednesday, April 3, 2019

Solar water heater buat rumah saya seri 1

Solar water heater SANKEN memiliki 2 jenis yaitu jenis tube dan flat. Dari dua jenis itu, saya jelaskan sistem yang ada di solar water heater tersebut.
Solar water heater tube disebut Solarex. kapasitasnya ada yang 100 liter, 150 liter dan 300 liter. Semua itu adalah kapasitas tangki.
1. Sistem Solarex ini non pressure, artinya solar water heaternya perlu dorongan untuk input ke unitnya dan keluar air panas keluar tanpa dorongan (gravitasi).
a. Oke yang pertama kita jelaskan dulu input air baku yang masuk ke unit. Ada 2 cara untuk memberi inputnya yaitu dengan pompa air dingin atau aliran dari toren air yang tinggi vertical minimal 1,5 meter dari posisi tertinggi dari unit (tangki). Bisa jadi penggunaan pompa kan bikin tambah listrik ? Hal ini dilakukan karena rumah anda tidak memiliki toren seperti di perumahan yang sudah memiliki aliran air sendiri (developer). Tapi pompa ini pun diperlukan jika air dari sumbernya sudah kencang dan mampu mengalirkan sampai ke atas unit. Jika rumah Anda memiliki toren bisa jadi toren tidak tinggi maka pompa pun wajib dipasang atau sesuai dengan sistem Solarex ini yang mau hemat listrik maka torennya mesti didisain di atas unit.
b. Air panas yang keluar dari solar water heater solarex masih berupa daya dorong gravitasi. Jika dipasangkan di lantai 2, maka air yang keluar di lantai 1 masih memiliki daya dorong (debit). Tapi jika ada kamar mandi di lantai 2 maka untuk kebutuhan debit air yang kencang maka diperlukan pompa air panas.
Dari penjelasan di atas dapat saya simpulkan bahwa jika rumah 2 lantai dan keinginan air panas yang tidak perlu air kencang di shower, maka solar water heater solarex ini PAS dan memberi HEMAT listrik yang banyak, tanpa bayar listrik pompa air panas dan tidak ribet dengan kinerja pompa.
Jika Anda ingin air panas yang selalu tersedia dengan tekanan air yang kencang, maka solar water heater memerlukan pompa air panas. Sistem ini sangat efektif dan memberi debit ar yang sama di semua titik pemasangan air panas.
yang menarik lagi harga Solar water heater ini hanya berharga 9 jutaan untuk 100 liter. Cukup untuk 2-4 orang di rumah.
Tulisan ini disambung lagi di hari berikutnya,
Ingin memilih solar water heater yang hemat buat rumah Anda, hubungi saja atau wa Munir HB 081310737352  

No comments :

Post a Comment