Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Friday, March 29, 2019

Memilih Solar water heater

Sebagai pembeli tentu ingin memilih solar water heater yang murah, artinya Anda sudah membandingkan dengan solar water heater lain yang tidak murah. Sama halnya saat Anda memilih merek yang sudah terkenal dibandingkan mereka yang belum terkenal. Pilihan itu adalah membandingkan satu produk dengan produk lain. Dan semakin larut dengan penjelasan salesmen dengan kelebihan dari produk yang dijual. Tapi ingat saat solar water heater yang satu bilang hemat, hematnya tidak dijelaskan secara detail, penjelasan apa nya yang membuat hemat, dan apakah merek lain juga sama atau berbeda.
kembali kepada awal Anda ingin membeli, maka sebenarnya Anda sudah memiliki kriteria solar water heater mana yang mau dibeli. Bisa jadi mereknya belum tahu karena keterbatasan Anda mengenal merek solar water heater. Selanjutnya Anda mencari dengan membuka internet pada google. Pilihan dengan google semakin memudahkan Anda menemukan berbagai etalase solar water heater.
Setelah melihat berbagai merek yang ada, Anda sudah memilah beberapa merek yang Anda pilih yaitu merek yang sudah ada di referensi pikiran Anda. Sebaiknya Anda menambah referensi merek yang baru dimana meruapakan merek yang memiliki jaringan luas dan banyak dipasarkan oleh reseller.
Apa yang terjadi ? Jangan sampai Anda membeli dengan memilih berdasarkan apa yang ditawarkan oleh salesmen. Pastikan Anda sudah memiliki kriteria sebelum membeli, dan jika ada kriteria lain yang menarik maka pastikan Anda banyak bertanya tentang hal itu dan mendapatkan secara logis bahwa hal itu penting.
Apa saja sih pertimbangan atau kriteria dalam membeli solar water heater :
1. Yang pertama pasti hematnya, tidak begitu saja Anda percaya bahwa solar water heater itu hemat. Apa yang membuatnya hemat dan bagaimana dengan merek lain. Semua itu harus Anda dapatkan yang menjadi hak konsumen untuk tahu.
2. Yang kedua adalah service atau pelayanan after sales service. Apakah mereka memiliki teknisi sendiri, berapa kecepatan service yang diberikan ? jangan asal percaya dulu dengan lamanya masa garansi, karena belum tentu menjamin pelayanannya. 
3. Pastikan keinginan Anda dapat dipenuhi oleh solar water heater yang ada dipasaran, Jika tidak ada maka harus ada penyesuain dengan kriteria utama dapat dipenuhi.
Catatan : Jika harga yang murah belum tentu disupport oleh produk yang baik dan pelayanan service yang baik. Tetapi harga yang mahal cenderung memiliki produk yang baik dan tersedianya pelayanan. Khususnya pelayanan selalu membutuhkan investasi sdm dan biaya tinggi, maka jarang produk yang murah bisa menyediakan pelayanan yang baik.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk menjadikan Anda sebagai konsumen bijak dan menjadikan salesmen yang benar.
Ingin tahu lebih lanjut solar water heater hubungi : 081310737352
Ir. Munir Hasan Basri

No comments :

Post a Comment