Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Wednesday, December 9, 2015

Siklus solar water heater

Apa yang dimaksud siklus solar water heater ? Hal ini perlu diketahui agar Anda yang ingin membeli solar water heater tidak salah memilih solar water heater. Yang kami maksud dengan siklus solar water heater adalah proses yang berulang yang dilakukan solar water heater untuk menyediakan air panas. Siklus ini menjadi pedoman bagi kita untuk mengantisipasinya dengan menentukan kapasitas yang benar.
Siklus solar water heater meliputi pagi hari sebagai awal solar water heater menerima energi panas dari Matahari yang disimpan deanjang siang hingga sore. Lalu mulai sore hingga malam air panas yang tersedia siap digunakan untuk mandi. Karena sore hingga pagi (malam) tidak ada energi Matahari, maka solar water heater sudah harus menyediakan air yang cukup untuk keperluan mandi di pagi hari. 
Siklus pagi - sore : menghasilkan air panas
Siklus sore - pagi : menggunakan air panas sebanyak 2 kali, kebutuhan mandi sore hingga malam dan kebutuhan mandi pagi
Siklus pagi dimana solar water heater menghasilkan air panas dan menyimpan harus mampu memenuhi 2 kali kebutuhan pada siklus sore - pagi. Mengapa harus begitu ? Inilah konsep penggunaan solar ater heater yang memfokuskan pada hemat listrik, maka siklus ini mampu memberi wawasan bagi kita untuk menghitung benar kapasitas solar water heater.
Kesalahan menghitung kapasitas bisa berdampak pemakaian listrik yang cukup proporsional sekalipun masih hemat hingga 50% dari pemanas air listrik.
Jangan percaya jika seorang salesmen langsung menawarkan solar water heater yang murah yang notabene mempunyai kapasitas yang kecil, sebelum tahu kebutuhan Anda. Pastilah salesmen ini tidak bijak dan cenderung menyimpang.

Untuk tahu lebih lanjut hubungi 081310737352,
Ir. Munir Hasan Basri
Konsultan swh 

No comments :

Post a Comment