Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Wednesday, August 19, 2015

Pemanas Air Solar Water Heater Pressure

Saat ditanya kepada Anda, mau pemanas air solar water heater pressure atau non pressure ? Bisa jadi Anda bingung dan Anda pun menjawab,"yang murah aja". Maka dengan bekal jawaban Anda, seorang salesmen langsung menawarkan pemanas air solar water heater non pressure. Dan selanjutnya Anda digiring untuk menentukan pilihan kapasitas. Dan kapasitasnyapun dimulai dari 100 liter atau 120 liter.
Percakapan yang singkat dan menjurus kepada "pilihan yang tidak tepat". mengapa ? karena Anda tidak banyak tahu tentang pemanas air solar water heater tapi Anda yang menentukan pilihan tanpa ada penjelasan yang memadai dari salesmen.
Kondisi ini menjadi "konflik" saat Anda memasang pemanas air solar water heaternya. Pengetahuan teknisi yang tahu teknis bisa berbeda dengan apa yang Anda dapatkan dari salesmen. Dan muncul ungkapan,"kok gini solar water heater" .... tidak sesuai dengan harapan Anda.
Hal ini tidak semestinya terjadi jika Anda mau sedikit bertanya dan ada kemauan salesmen untuk memberikan solusi BUKAN hanya menjual pemanas air solar water heater saja.

Umumnya untuk pemanas air solar water heater di Indonesia, sistem pressure adalah yang menggunakan flat panel. Baik itu dari merek lokal sampai merek internasional. Tapi saat ini sudah ada sistem pressure yang menggunakan tube panel.
Apa keuntungannya buat Anda jika menggunakan pemanas air solar water heater ? Sistem pressure ini sangat cocok untuk rumah yang tidak tinggi, satu sampai dua lantai yang menggunakan pompa distribusi. Dengan memanfaatkan pompa distribusi (pompa air dingin) yang dapat digunakan untuk mendorong air panas dari pemanas air solar water heater. Berbeda dengan sistem non pressure dimana air panas yang dihasilkan masih perlu pompa pendorong dalam kasus yang sama.
Dengan tanpa pompa air panas bisa mengurangi pemakaian listrik pompa yang berakibat pada pembayaran rekening yang bertambah alias sistem pressure memberikan keuntungan hemat listrik.
Tidak hanya itu saja sistem pressure juga memberi harmonisasi air panas yang stabil karena menggunakan satu pompa distribusi (pompa air dingin), bandingkan saat sistem non pressure menggunakan pompa air panas SANGAT memerlukan harmonisasi dengan pompa air dingin. 
Begitulah sekilas tentang pemanas air solar water heater pressure yang menghasilkan kinerja lebih baik dibanding non pressure, tapi soal harga bisa lebih mahal dan memberi keuntungan hemat listrik. Pilihan ini belum tentu menjadi pilihan Anda, pastikan kondisi rumah dan keinginan Anda untuk menggunakan pemanas air solar water heater.
Untuk lebih tahu pilihan yang tepat, hubungi kami di 085100757352

Ir. Munir Hasan Basri
Konsultan solar water heater (swh)





No comments :

Post a Comment