Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, July 23, 2015

Punya solar water heater 80 liter nggak ?

Seseorang bertanya, "pak, ada solar water heater yang 80 liter nggak ? Sepertinya orang ini bertanya kapasitas itu karena sebelumnya ditawarkan kapasitas yang paling kecil merek lain. Pertanyaan itu bertujuan untuk membanding harga dan mendapat harga yang paling murah. Kondisi ini terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang solar water heater. Untuk produk pemanas air terutama solar water heater, harga murah bisa jadi tidak cocok dengan kondisidi rumahnya. Bukan juga karena harga pemanas air murah, tapi harga mahal sekalipun bisa tidak cocok dengan kondisi lapangan.

Mari kita dalami tentang kapasitas yang 80 liter, lihat kolom ke-3 dan ikuti baris "kapasitas swh"  diperoleh bahwa jumlah maksimum orang yang bisa menggunakan air panas sebanyak 4 orang untuk 2 kali mandi. Kondisi ini terjadi jika pemanas air solar water heaternya menghasilkan air panas rata-rata 80 derajat C.
 dari hasil di atas, Anda harus memastikan bahwa suhu air panas yang dihasilkan oleh pemanas air solar water heater sama dengan perhitungan di atas.
Jika suhu air panas yang dihasilkan oleh pemanas air solar water heater 80 derajat maka bisa digunakan untuk 4 orang sebanyak 2 kali (cadangan air panas hanya 1 hari)
Jika suhu air panas yang dihasilkan oleh pemanas air solar water heater di bawah 80 derajat maka jumlah orang yang bisa menggunakan air panas semakin sedikit (2 - 3 orang).
Sekalipun kapasitas lebih besar misalkan 130 liter tetapi suhu air panas yang dihasilkan 55 derajat, maka jumlah maksimum orangnya juga sedikit hanya 3 orang.
Bandingkan dengan pemanas air solar water heater dengan suhu air panas yang lebih tinggi maka jumlah pemakaiannya lebih banyak bisa sampai 6 orang.
Bisa jadi Anda beralasan bahwa saya beli kapasitas kecil karena penghuninya juga hanya 3 orang dan untuk memilih harga yang lebih murah, tapi ada efeknya yaitu pemanas air solar water heater menjadi boros. Kok bisa ? kapasitas yang 80 liter itu hanya bisa memberi air panas untuk 1 hari dengan 3 orang, sedangkan 100 liter memberi air panas selama 2 hari.
Tip buat Anda yang ingin membeli pemanas air solar water heater, tidak dibenarkan membandingkan satu merek dengan merek lain untuk kapasitas yang sama karena setiap merek belum tentu suhu air panas yang dihasilkan pemanas air solar water heaternya sama. Yang benar adalah hitunglah kebutuhan air panas yang Anda butuhkan dan barulah Anda bisa menentukan kapasitasnya.
Insya Allah informasi ini bisa bermanfaat. Hubungi kami untuk konsultasi lebih detail agar Anda mendapatkan pilihan yang benar. HP 085100757352 dan WA 081310737352





No comments :

Post a Comment