Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Tuesday, January 6, 2015

Merawat solar water heater

Banyak konsumen hanya merasa bahwa solar water heater tidak perlu dirawat karena memang tidak memungkinkan konsumen melakukannya, karena solar water heaternya ditempatkan di atas genteng atau dak. Terus kalo sudah begitu bagaimana cara merawatnya ? Jika anda bisa, maka bisa meminta penjelasan dari teknisi yang berpengalaman.
Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk perawatan solar water heater :
1. Membersihkan magnetic valve atau pelampung anak tangki dari kotoran. Paling tidak dilakukan 1 - 3 bulan sekali, tergantung kualitas airnya. Cek fungsi pengisian air ke dalam tangki, dengan berfungsinya kedua alat tersebut maka air mengisi tangi penuh tanpa tumpah, tapi sebaliknya jika pengisian kurang atau tumpah ganti magnetive valve atau pelampung anak tangki.
2. Mengecek fungsi heater dengan mengaktifkan heater dan perhatikan apakah air semakin panas atau tidak ? Jika panas berarti masih ok dan sebaliknya ada masalah.
3. Kuras air di dalam tangki dan periksa air yang dikuras, apakah sangat kotor ? Jika iya. Maka perlu ditambah filter pada sistem solar water heater.
4. Cek kabel dan kelistrikan yang ada. Pastikan tidak ada kabel yang terputus atau hampir putus.
Perawatan di atas bisa Anda lakukan dan jika tidak hubungi call swh sanken  021-666932469

No comments :

Post a Comment