Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, October 24, 2013

Indirect System Solar Water Heater

Banyak konsumen tidak tahu sistem indirect pada solar water heater dan informasi dari salesmen "kurang menjelaskan" sehingga banyak salesmen lebih dominan menjual sistem direct yang lebih murah. Kedua sistem ini bisa terdiri dari dua jenis collector yaitu evacuated tube dan flat panel.
SANKEN memasarkan solar water heater direct system dengan evacuated tubes dan non-pressurized yaitu seri solarex digital, SWH PR 100/200/300 L/P sedangkan solar water heater indirect system dengan evacuated tubes yaitu seri Presso yang hanya ada 200 liter (SWH R 200 L/P) dan solar water heater indirect system dengan flat panel yaitu seri flatium SWH F 100/150/300 P.
Solar water heater Sistem indirect SANKEN BERBEDA dengnan solar water heater indirect merek lain, SANKEN menggunakan tank in tank dengan media pemanas air aquades sedangkan merek lain menggunakan coil tembaga dengan air yang sama untuk air mandi.
Solar water heater indirect dengan tank in tank mempunyai PERMUKAAN yang luas dibandingkan coil sehingga MAMPU memanaskan lebih cepat dan mempertahankan panas lebih lama (penurunan suhunya 5 - 10 derajat C, sedangkan dengan coil suhu turun bisa hingga 15 derajat C). Selain itu media aquades mempunyai hasil panas yang lebih tinggi dari air biasa pada sistem coil.
Solar water heater SANKEN dengan indirect system yang menggunakan air aquades menjamin bahwa wadah tangki dan collector tidak terjadi endapan. Endapan apa ? Endapan dari kandungan mineral dalam air yang dipanaskan sehingga bisa terjadi endapan di collector dan coil pada merek lain. Kondisi ini indirect system dengan coil dan menggunakan air yang sama dapat menurunkan pemanasan air. Solar water heater SANKEN dengan indirect system menjadi TAHAN LAMA dan pemanasan yang STABIL.
Sisi lain adalah pemeliharaan sistem indirect dengan coil menjadi susah dibersihkan (untuk sekian lama bila ada endapan), Sedangkan sistem indirect SANKEN dengan tank in tank menjadi mudah pemeliharaannya karena hanya perlu membersihkan tangki bagian dalam.

Solar water heater SANKEN dengan indirect system yang dipasarkan sudah menerapkan solar water heater bertekanan sehingga tidak perlu pagi menggunakan pompa air panas.
Performance solar water heater Flatium mempunyai kinerja sangat bagus dan meminimalkan persoalan yang bisa muncul dari pompa dan suhu air panas yang tidak stabil.
Anda sebagai konsumen yang bijak, sekalipun harga lebih mahal sedikit dibandingkan sistem direct tapi nilai investasi jangka panjang yang menguntungkan dan low maintenance.
Buat Apa Anda membeli solar water heater tapi tidak menguntungkan dan merepotkan ????
Konsultasikan rencana pembelian pemanas air di rumah Anda dan tempat usaha Anda  :
Ir. Munir Hasan Basri
021-70757352 atau 081310737352
 
 

No comments :

Post a Comment