Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Friday, May 17, 2013

Harga Pemanas air solar water heater bergantung kualitas air

Saat ini banyak merek water heater di Indonesia, yang terdiri dari heater air dari listrik, pemanas air gas dan solar heater atau pemanas air tenaga surya. Konsumen sudah mulai banyak melirik water heater solar karena harga pemanas air ini tidak terlalu mahal dan minimal pemeliharaannya.
Berikut ini kami ingin menjelaskan lebih luas tentang solar heater dan yang terkait dengannya atau kita kenal dengan sistem pemanas air tenaga surya. Salah satu dari sistem pemanas air tersebut adalah kualitas dan debit airnya. Seberapa pentingkah air dalam sistem solar water heater ?? Sangat penting, karena air lah yang diolah menjadi air panas. Air yang bagus (bersih) dapat menjamin kelangsungan usia solar water heater atau swh menjadi lebih panjang.

Mengapa kualitas air menjadi penting ? Air yang tidak bersih dapat menyebabkan endapan pada tangki, sekalipun air terlihat "bersih".
Endapan bisa terjadi karena ;
Air yang masuk ke tangki dan lama kelamaan menjadi terjadi endapan dan proses pemanasan di dalam tangki semakin mempercepat terjadinya endapan di dasar tangki dan collector.
Untuk beberapa bulan pertama pemakaian belum memberi efek kepada kinerja solar water heater atau pemanas air tenaga Matahari. Efek endapan mulai terlihat setelah  3- 6 bulan kemudian. Untuk kolektor tubes dan tangki stainless steel lebih mudah dibersihkan dibandingkan kolektor flat panel dan tangki enamel.
Dengan penjelasan di atas, kualitas air mesti diperhatikan sebelum membeli pemanas air tenaga Matahari agar investasi yang sudah kita keluarkan menjadi maksimal.

Bagaimana kita tahu kualitas air ?
1. Secara sederhana dapat dilakukan dengan mengambil air baku yang dimasukkan ke dalam gelas sebanyak 50% dan dicampur dengan air teh sebanyak 50%. Diamkan beberapa jam. Hasilnya dapat dilihat, jika air semakin gelap (tidak sebening awalnya) tandanya air banyak mengandung mineral.
2. Secara kasat mata kita sudah bisa melihat kualitas air di kamar mandi kita. Lihatlah permukaan lantai atau bathtub, apakah permukaannya berwarna kuning kecoklatan ? Bila iya, itu tandanya air kurang bersih.
3. Air bisa ditest di laboratorium yang memberi hasil lebih baik.

Air yang kurang bersih dapat diatasi dengan memasang filter air sebelum masuk ke pemanas air. Bila ini kita lakukan, maka biaya atau aktivitas pemeliharaan menjadi minimal sehingga usia pemanas air atau solar water heater menjadi lebih lama.
Ada dua pilihan untuk air yang mengandung mineral tinggi disarankan menggunakan filter air, Glacier Water Filter yang berfungsi menyediakan air bersih untuk pemanas air atau solar water heater DAN juga dapat disalurkan ke pemakaian lainnya.
Filter ini bisa menghilangkan BAU, WARNA, RASA sehingga air menjadi bersih.
dan bila kualitas airnya sudah lumayan bagus, maka bisa menggunakan filter catridge untuk menyaring partikel.


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda ingin tahu lebih banyak tentang kinerja pemanas air solar water heater yang benar agar investasi yang sudah dikeluarkan menjadi efektif.

Memperbaiki kualitas air di rumah Anda TIDAK SEKEDAR untuk pemanas air solar water SAJA, tapi UNTUK seluruh kebutuhan air di rumah Anda.

Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi kebutuhan Anda :












waterheater harga pemanas air pemanas iar tenaga surya, solar heater, heater air, solar water, heater air, water solar, water heater

No comments :

Post a Comment