Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, May 9, 2013

Air panas STABIL dari pemanas air SANKEN

Setelah Anda mengenal Pemanas air atau solar water heater SANKEN dengan sistem DIRECT SYSTEM unpressurized yang dikenal dengan nama Solarex Digital. Kami telah membahas sebelumnya bahwa sistem direct Solarex Digital SANKEN dan unpressurized LEBIH PAS untuk kondisi rumah atau gedung dengan tandon air yang lebih tinggi dari pemanas airnya (swh), dan lokasi pemanasnya pun lumayan tinggi serta kamar mandinya tidak banyak (1 sampai 2 kamar mandi). Untuk kondisi lainnya bisa disesuaikan. 
Sekarang kita membahas pemanas air matahari atau solar water heater/swh seri collector flat panel dengan sistem pressurized dan indirect. Apa kelebihan dari seri flatium SANKEN dengan Solarex Digital ??? Mari kita cermati satu-persatu :
1. Collector flat panel memang kurang efisien dibanding dengan collector tube pada Solarex Digital. Collector flat panel pada seri Flatium bisa menghasilkan air panas di tangki hingga 80 derajat C, sedangkan collector tube pada solar water heater Solarex Digital bisa mencapai di atas 90 derajat C.  Bisa dibandingkan dengan merek solar water heater yang ada, suhu air panas yang dihasilkan oleh flat panel SANKEN (flatium) sudah paling tinggi, suhu menjadi penentu untuk menentukan kapasitas solar water heater.
2. Sistem indirect yang diterapkan pada flat panel SANKEN (flatium) DAPAT mengangkat kinerja air panas yang dihasilkan menjadi sangat stabil. Mengapa ? Karena sistem indirect ini menerapkan teknologi heat exchanger dimana air aquades yang menyimpan panas di dalam tangki tidak digunakan untuk air panas yang digunakan. Air aquades di tampung dalam tangki yang terpisah dan tangki yang lain adalah tempat mengalirkan air panas yang berubah menjadi panas. Konsep ini adalah konsep yang digunakan pada pemanas air listrik dan gas, dimana pipa tembaga yang berisi air dipanaskan oleh heater listrik/gas.
Dengan sistem ini (indirect) yang diterapkan pada flat panel SANKEN mampu menyaingi kinerja suhu air panas pada collector tube. Apa bedanya indirect SANKEN dengan merek yang ada ?  Indirect SANKEN menggunakan tank in tank, BUKAN menggunakan heat exchanger berupa spiral. Tank in tank lebih menonjol karena permukaan heat exchanger lebih luas sehingga mampu memanaskan lebih cepat dan lebih tahan lama.
Pertanyaan berikutnya adalah mana yang bagus antara pemanas air matahari atau swh seri Solarex Digital dengan Flatium ? Keduanya mempunyai kelebihan dan kelemahan, maka kita sebagai pemakai harus bijak dalam memilihnya. Harga pemanas air flatium lebih mahal dari solarex digital, karena sistem indirectnya yang membuat harganya mahal. Harga yang mahal ini menjadi berharga karena solar water heater ini mempunyai kinerja air panas yang lebih baik. Dan untuk kondisi rumah atau gedung yang mempunyai 3 - 5 kamar mandi tidak memerlukan pompa air panas untuk distribusi karena solar water heater ini sudah pressurized. selain itu seri ini menjadi MURAH investasinya bila kita concern kepada penghematan listrik dan kehandalan.
Solar water heater SANKEN untuk seri flatium ini terdiri dari kapasitas 100 liter, 150 liter da 300 liter. SANKEN melayani Anda secara GRATIS :
1. Konsultasi produk dan hal yang terkait.
2. Survey lokasi penempatan solar water heater dengan memberikan konsultasi di lapangan agar penempatan  solar water heater menghasilkan air panas yang terbaik.
3. Pemasangan dan commisioning solar water heater 
4. Garansi collector dan tangki selama 5 tahun
5. 8 meter pipa PVC dan kabel listrik 5 meter (kabel heater)
6. Pengiriman sampai di tempat

Ingin memiliki pemanas air yang efisien, hubungi kami : 021-70757352 or 081310737352 

No comments :

Post a Comment