Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, November 12, 2015

Beli Solar water heater Non Pressure

Pertimbangan utama dan sangat dominan dalam membeli pemanas air solar water heater adalah Harga dan harga. Buat apa beli mahal-mahal ? Cuma untuk air panas saja. Sebetulnya tidak ada yang "cuma", semua sangat proporsional karena harga berhubungan dengan listrik. Mau murah ? Beli saja pemanas air yang MURAH yaitu pemanas air listrik/gas. Resiko kedua pemanas itu adalah air panasnya tidak stabil, energinya boros (listrik/gas) dan tingkat safety lebih rendah dari solar water heater.
Sebenarnya ada banyak pilihan solar water heater, sistem non pressure (tidak bertekanan) dan sistem pressure (bertekanan). setiap salesmen yang menjual salah satu dari sistem tersebut selalu mengatakan sistem mereka lah yang terbaik. Yang menjual solar water heater sistem non pressure mengclaim harganya lebih murah, sedangkan solar water heater sistem pressure mengclaim mempunyai pressure yang bagus tanpa perlu tambahan pompa lagi. Anda sebagai pembeli terkadang menjadi bingung dengan penjelasan tersebut.
Berikut ini adalah penjelasan tentang solar water heater non pressure dan pressure yang benar dan pastikan Anda memilih bukan karena harga atau pressure tapi sesuai dengan kondisi yang ada.
Sistem solar water heater non pressure (tidak bertekanan) merupakan sistem yang mengandalkan gravitasi air sehingga tidak memerlukan listrik dari pompa. Sistem ini mempunyai keunggulan harga lebih murah dan hemat listrik, dan kondisi yang dipersyaratkan adalah memiliki toren air yang lebih tinggi dari unit solar water heater dan ketinggian unit solar water heater dengan kamar mandi terdekat memiliki tinggi vertikal minimal 3 meter. Atau jika digambarkan rumah minimal dengan 2 lantai dan memiliki toren yang tinggi. Terpenuhinya kondisi ini menjadikan solar water heater non pressure menjadi pilihan yang murah dan hemat.
bagaimana jika air panasnya tidak kencang ? Anda hanya membutuhkan pompa pendorong air panas agar air panas di shower kencang dan memberikan kenyamanan mandi.
Bandingkan solar water heater pressure .... sistem ini tidak mensyaratkan kondisi tapi memerlukan pompa pendorong sebelum solar water heater. Harga solar water heater pressure cukup mahal (30% - 40% di atas harga non pressure). Air panas yang dihasilkan sudah cukup kencang tergantung pompa pendorongnya.
Mana yang Anda pilih ? Sangat tergantung pada kondisi di rumah Anda. Jadi murah atau mahal tidak penting, karena pemasangan solar water heater itu harus sesuai kondisi dan keinginan Anda.
Ingin konsultasi lebih lanjut, hubungi 085100757352
Ir. Munir Hasan Basri
Konsultan SWH

No comments :

Post a Comment