Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, April 16, 2015

Harga Sistem Solar Water Heater BUKAN harga produk

Banyak orang yang ingin membeli pemanas air solar water heater harganya murah. Keinginan ini wajar saja, tapi jika Anda termasuk diantaranya maka mulailah memahami bahwa pemanas air solar water heater tidak seperti halnya membeli televisi yang langsung bisa digunakan. Pemanas air solar water heater merupakan seatu sistem, yang terdiri dari produk solar water heater, pemipaan, toren air, pompa dan material instalasi yang sangat bergantung pada kondisi penempatan.
 Berikut ini adalah bagian-bagian dari sistem solar water heater :
1. Sumber air yang bersih dengan tangki penampung. Umumnya untuk mengisi tangki air bersih diperlukan pompa jika tekanan air tidak cukup sampai di tangki air bersih.
2. Pompa air dingin untuk distribusi air dingin dan dijadikan sebagai pompa pendorong untuk solar water heater untuk sistem bertekanan (pressurized).
3. Pemipaan air dingin dari tangki air bersih ke solar water heater, khusus solar water heater non pressure dapat tidak menggunakan pompa air untuk mensupply air ke solar water heater. Penempatan tangki air bersih yang lebih tinggi dari solar water heater di atas 2 meter dan pemipaan yang benar sehingga air mengalir secara gravitasi ke solar water heater. Ini menghemat listrik secara sistem solar water heater.
4. Material pipa dan fitting yang menjamin pula sistem solar water heater yang bagus dan handal dengan pilihan kualitas yang bagus dan diameter minimal 3/4".
5. Pemipaan air panas yang benar dengan menggunakan pipa air panas yang dibungkus isolator agar tidak terjadi panas yang terbuang.
6. Pompa air untuk distrbusi ke titik pemakaian, khususnya untuk solar water heater non pressure atau pemakaian yang banyak seperti tempat kos atau hotel.
7. Header sebagai pembagi distribusi air panas.
8. MCB atau panel control untuk mengaktifkan heater atau mengalir level air di tangki solar water heater.
Kesemua bagian dari sistem solar water heater di atas tidak selalu ada dan sangat bergantung kepada kondisi penempatannya. Maka sebelum membeli pemanas air solar water heater diperlukan survey lokasi untuk menentukan nilai atau harga sistem solar water heater. Harga produk solar water heater bisa murah, tapi harga sistem bisa naik menjadi MAHAL karena sistemnya lengkap.
Boleh saja memutuskan membeli solar water heater murah tapi jangan menyesal jika banyak penambahan atau menghadapi persoalan saat menggunakan solar water heater. Alangkah bijaknya Anda mengkonsultasikan semua itu dengan konsultan swh, Munit Hasan Basri 085100757352

No comments :

Post a Comment