Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Tuesday, February 24, 2015

Apa ruginya punya solar water heater SANKEN ?

Jika ditanya keuntungan dari satu produk, maka setiap merek selalu bisa menjawab dengan benar. Tapi sebaliknya jika ditanya apa kerugian dari sistem solar water heater SANKEN ? Apa yaa .... Kami mengambil analisa sistem solar water heater yang menggunakan collector flat dan indirect sistem dari seri flatium SANKEN.
Seri Solarex Flatium dengan spesifikasi sebagai berikut :
1. Sistem indirect dengan tank in tank
2. collector flat
3. Pressurized System.
4. Digital Controller

Mari kita cek "kerugian" dari Solarex Flatium, Yang pertama adalah Collector Flat merupakan collector "lama" yang dikembangkan lebih baik. Terus collector yang terbaru saat ini adalah collector jenis tube (evacuated tube). Karena teknologi tube ini masih baru dan sudah mulai banyak dipasarkan, maka harga cukup MAHAL. Penggunaan collector flat masih memberikan harga yang lebih murah sehingga solar water heater ini sekalipun collectornya yang bukan terbaru tapi masih diminati banyak orang.
Secara umum collector flat mempunyai suhu maksimal 60 derajat C, memang secara teknis tidak efisien. SANKEN mengembangkan collector flat dengan teknologi Blue titanium untuk meningkatkan suhu yang dihasilkan lebih tinggi dan bisa mencapai 80 derajat C. Jadi sekalipun teknologi collectornya masih flat tapi sudah mampu menghasilkan suhu air panas yang lumayan tinggi dengan harga lebih murah.
Solar water heater dari jenis flat ini tidak berdiri sendiri, tapi disematkan sistem indirect untuk mengangkat performance suhu air menjadi lebih stabil. Sistem indirect dengan tank in tank melalui media air aquadest menjadikan tangki terhindar dari endapan dan korosi. Untuk harga sistem indirect merupakan sistem yang mahal, tapi dengan kombinasi collector flat menjadi solar water heater SANKEN ini menjadi bersaing dalam performance dan harga juga kompromi (lebih murah).




No comments :

Post a Comment