Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Thursday, January 8, 2015

Berapa lama memasang solar water heater ?

Anda mungkin bertanya lama nggak sih pasang solar water heater ? Sepertinya lama ya dan agak ribet. Tapi sebenarnya yang perlu Anda ketahui pemasangan pemanas air solar water heater tidak lebih dari 4 jam, jika saluran pipa air panas dan air dingin sudah tersedia. Umumnya kondisi ini ada di rumah baru (perumahan), karena standard pembangunan rumah baru sudah mempersiapkan pemipaan untuk solar water heater. Atau rumah renovasi atau bangun sendiri yang sudah dirancang oleh arsitek dan kontraktornya. Bagaimana dengan rumah lama ? Umumnya pemipaan untuk air panas belum siap.
Tentunya pemasangan pemanas air solar water heater yang 4 jam itupun sudah dilakukan survey lokasi dengan tingkat kesulitan pemasangan standard. Pemasangan biasanya dilakukan secara bertahap :
1. Mempersiapkan semua keperluan pemasangan unit solar water heater dan material instalasi.
2. Memasang unit pemanas air solar water heater termasuk koneksi kabel untuk back up heater, kabel sensor dll.
3. Memastikan komponen swh atau solar water heater berfungsi baik.
4. Memasang instalasi pemipaan
5. Melakukan commisioning untuk memastikan pemanas air solar water heater menghasilkan air panas sesuai spesifikasi.
6. Memberitahu atau mengajarkan tentang swh atau solar water heater dan cara penggunaan dan pemeliharaan.
7. Pastikan Anda mendapatkan nomer kontak service center untuk keperluan service.
Dengan langkah di atas, maka Anda sebagai konsumen bisa mendapatkan pelayanan yang standard dan benar-benar paham dengan solar water heater. Jika Anda sibuk dan tidak ada untuk mengurusnya, maka Anda sebisanya menunjuk orang yang ada dirumah untuk urusan ini atau Anda dapat memastikan selalu mudah mengontak service center  jika diperlukan atau Anda membuat kesepakatan dengan service center untuk melakukan pengecekan rutin.
Pesan ini disampaikan dari
Ir. Munir Hasan Basri
Konsiltan swh
081310737352
3.

No comments :

Post a Comment