Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Monday, March 3, 2014

Berapa harga solar water heater ?

Seseorang langsung tanya, "berapa harga solar water heater yang paling kecil ?". Saya jawab kapasitas 100 liter seharga Rp 10.500.000. Dan orang tersebut bilang, "mahal ya mas, kok merek x itu dengan kapasitas 130 liter harganya lebih murah". Berikutnya saya tanya, "emangnya sudah tahu pak kapsitas 100 liter untuk berapa orang ?". Dengan sok tahunya orang itu jawab, " ya cukup sih mas untuk keluarga saya". Percakapan ini sering saya alami ... dan mereka biasanya hanya mengandalkan beli solar water heater itu karena pengen hemat maka belinya berdasarkan kapasitas yang paling kecil  atau beli berdasarkan harganya yang paling murah dan tidak peduli hal lainnya. Akibatnya banyak dari mereka menjadi makanan empuk bagi sales yang hanya ingin menjual saja tanpa perlu menjelaskan dengan benar tentang produk. Yang punya banyak uang tidak masalah dengan harga dan diawal memang tidak ada masalah. Beberapa bulan kemudian barulah persoalan muncul ...
Tapi bagi yang teliti, sejak awal bisa jadi sudah bermasalah. Ok sebagai pesan bijak, jadilah konsumen yang bijak dengan ingi tahu tentang produk solar water heater alias swh.
Membeli solar water heater bukan perkara murah atau kapasitas yang paling kecil, tapi perhatikan beberapa hal berikut ini :
1. Salah memilih kapasitas bisa jadi boros bukan seperti yang Anda ingin di awal membeli solar water karena mau hemat. Kok bisa ? Pasti ... saat kapasitas air panas tidak cukup untuk kebutuhan 1 hari penuh maka swh atau pemanas air tenaga matahari ini mengaktifkan back up heaternya yang juga daya listrik tidak kecil sekitar 1500 watt. Menghitung kapasitas sangat bergantung pada suhu air panas yang bisa dihasilkan oleh swh dan hal ini ditunjukkan oleh teknologi collectornya. Yang pasti semakin tinggi suhu semakin kecil kapasitasnya. Kapasitas 100 liter swh Sanken dengan suhu di atas 90 derajat C BISA SAMA kapasitas 200 liter dengan suhu 60 derajat C. Tulisan ini bersmabung .. Dan ingin tahu lebih detail silakan kontak kami untuk mendapatkan konsultasi yang tepat untuk kebutuhan Anda.
Konsultan swh : 021-70757352 atau HP : 081310737352

No comments :

Post a Comment