Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Wednesday, October 30, 2013

Sisi lain dari Solar Water Heater

Hampir banyak orang mengatakan bahwa Solar Water Heater adalah alat pemanas air. Kemudian muncul pertanyaan, apakah solar water heater itu sekedar menghasilkan air panas ? Jawabannya YA. Berikut ini adalah hal yang perlu kita pikirkan dalam membeli pemanas air dari solar water heater :
Banyak konsumen yang kita tidak mau tahu adalah kualitas air yang digunakan untuk solar water heater. Dan dianggap sama dengan pemanas air listrik atau gas yang tidak diperhatikan kualitas airnya. Yang jelas ada perbedaan yaitu collector solar water heater adalah pemanas langsung atau pun tidak langsung air yang dihasilkan. Sinar Matahari yang diserap dan dihantarkan langsung ke air, maka kualitas air yang kurang bagus (banyak mineral dimana bila dipanaskan menimbulkan endapan) dapat mengurangi pemanasan air, artinya temperatur yang dihasilkan menjadi lebih rendah. Dan kondisi ini tidak sampai di sini saja, tapi berdampak pada bekerjanya back heater. Kondisi ini terjadi tergantung pada kualitas air. Maka disarankan untuk berpikir juga tentang kualitas air bila membeli solar water heater. Manfaatnya adalah air yang kita gunakan untuk mandi sudah sehat dan memperpanjang usia solar water heater untuk bekerja maksimal, yang berdampak pada nilai investasi yang semakin rendah. Biaya pemeliharaan menjadi minimal dan resiko kinerja solar water heater menjadi bermasalah sangat kecil.
Solusi sederhana untuk air yang bermasalah, dapat dengan memasang filter air. Ada filter yang menyaring partikel dan kotoran saja, ada filter yang menyaring mineral dan ada pula filter yang dilengkapi filter bakteri dan kuman. Memasang filter tidak sekedar untuk keperluan solar water heater, tapi untuk menjaga keawetan dari peralatan dapur, kamar mandi serta lainnya dimana air digunakan untuk membersihkannya. Manfaat dari filter air adalah lantai/keramik kamar mandi menjadi selalu bersih yang tidak mengundang kerusakan dan mencegah bakteri yang berkembang, mencuci pakaian atau peralatan dapur menjadi bersih tanpa perlu chemical khusus, untuk memasak pun bisa digunakan dan lainnya.

No comments :

Post a Comment