Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Tuesday, July 23, 2013

Water Heater apa yang cocok buat Anda ?



Masyarakat menengah Indonesia sudah tahu dan sangat memiliki gaya hidup lebih baik, seperti layaknya sebuah rumah mewah yang menyenangkan dimana mereka sudah mengalami tinggal di hotel dan sejenisnya. Salah satu yang menarik adalah banyak orang sudah merasa PERLU memiliki water heater untuk mandi. Why ? Karena hidup di kota besar sudah menjadi rutin berangkat pagi pulang malam, kondisi ini menuntut mandi pagi dan mandi malam dengan air panas. Atau bahkan mereka yang punya orang tua atau mereka yang bekerja sebagai kelas menengah dengan usia di atas 40 tahun SUDAH MERASA WAJIB punya air panas di kamar mandinya.
Terus yang menjadi pertanyaan, water heater apa yang cocok buat Anda ? Yang ada dibenak banyak orang water heater ya water heater listrik atau gas, dimana harga tidak terlalu mahal dan simpel memasangnya. Kalau pengen murah lagi bisa water heater gas. lalu hanya sampai di sini pertimbangan Anda membeli water heater ? Bisa jadi hanya itulah wawasan yang mereka dapatkan.
Mari berpikir lebih logis .... BETUL water heater listrik/gas itu murah dan mudah memasang. Maka Anda membeli ke toko bangunan atau super market bangunan. Produk yang di display memang 99% water heater listrik/gas sehingga semakin menguatkan Anda tidak mencari water heater jenis lainnya. Dan kalau pun ada, yang muncul dalam pikiran Anda adalah ribet banget pasangnya dan mahal lagi. Dan akhirnya Anda memutuskan membeli water heater listrik/gas.
Berpikir kembali sebelum Anda memutuskannya !!! Mari kita perhatikan beberapa hal : 
Water heater listrik/gas memang murah dan mudah, BUT 1 unit hanya untuk 1 kamar mandi (memang ada yang bisa multi). Bagaimana dengan pilihan bijak dengan menggunakan Solar water heater atau swh SANKEN ? Why ? 1 unit swh/solar water heater bisa digunkan untuk 2 - 4 titik pemakaian (kamar mandi). Kalau Anda mesti membeli 4 unit water heater untuk kamar mandi Anda = HANYA membeli 1 unit swh 100 liter saja. Harganya BISA SAMA, berkisar 8 jutaan. Pilih mana water heater listrik atau solar water heater ???
Bagaimana kalau saya hanya beli 1 unit saja ?? Mari kita hitung analisa kembali, memang kalau beli  1 unit HANYA 3 jutaan. Usia efektif water heater hanya 2 tahun (bahkan garansi hanya 1 tahun), artinya ada biaya yang muncul untuk pemeliharaan. Bandingkan dengan solar water heater dengan usia efektif 15 tahun (garansi 5 tahun), bisa jadi setiap maksimal 3 tahun Anda sudah harus mengganti water heater listrik sehingga untuk waktu 15 tahun, Anda sudah membeli 5 unit water heater dan belum termasuk biaya service. Pilih mana water heater listrik atau solar water heater ??
Lebih lanjut Anda bisa berhitung rekening listrik atau beli gas, sepanjang tahun Anda membayar minimal Rp 120.000/bulan. Yang kalau kita kalikan dalam setahun, Anda sudah bisa membeli 1 water heater murah. Dan ingat pula TDL listrik dan harga gas selalu naik setiap tahun. Bandingkan dengan swh atau solar water heater yang menggunakan energi matahari berarti sepanjang tahun, Anda tidak membayar sepersenpun kecuali hujan 2 hari terus-menerus.
Pilih mana water heater dengan bayaran setiap bulan atau swh/solar water heater tanpa bayar ???
Pertimbangan lain ??? safety ??? water heater Gas semakin "menakutkan" banyak orang sekalipun sudah ada pengamannya, takut bocor dan meledak. Demikian juga dengan water heater listrik, masih ada yang diragukan adalah "takut kesetrum" sekalipun ada pengamannya.
Pilih mana water heater dengan resiko atau swh/solar water heater tanpa resiko ??
Ada hal lain yang membuat water heater listrik/gas mesti Anda pertimbangkan kembali ???? Unit water heater listrik/gas yang di pasang di kamar mandi TERLIHAT menonjol pada dinding kamar mandi dan kondisi ini. Sedangkan instalasi swh/solar water heater tertanam di dalam dinding kamar mandi sehingga terlihat tetap mempertahankan keindahan interior kamar mandi Anda.
Pilih mana water heater dengan "mengganggu interior kamar mandi Andi" atau swh/solar water heater yang terlihat rapih ??
Pilihan tetap pada Anda, Apapun yang Anda pilih tentu mempunyai dampak ikutannya. Memilih Water heater listrik/gas MUDAH dan dengan kelemahan di atas, sedangkan swh/solar water heater.

Untuk lebih jelas, Anda bisa berkonsultasi dengan kami tentang solar water heater :
Ir. Munir Hasan Basri
ph : 021-70757352 atau 081310737352
what apps : 081310737352
pin BB : 265FD729
email : munirhasanbasri@yahoo.com.sg

No comments :

Post a Comment