Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Tuesday, April 23, 2013

Solar water heater Sanken

Pemanas air telah menjadi trend perumahan di perkotaan dan beberapa fasilitas gedung seperti salon & spa, resto, penginapan, kos-kosan, vila dan sebagainya. Dengan fasilitas pemanas air dapat mengangkat nilai dari gedung tersebut. Bahkan pemanas air menjadi syarat utama dalam memilih hotel atau tempat penginapan termasuk tempat kos.
Sampai saat ini, sudah banyak orang yang memahami produk solar water heater sebagai salah satu pilihan. Tapi persepsi yang berkembang adalah solar water heater sebagai pemanas air adalah TANPA LISTRIK dan bila disebutkan ada back up heater pada solar water heater menjadi takut ... "Sama saja dong dengan pemanas air listrik". Semua water heater selalu ada back up heater yang dimaksudkan untuk kondisi stand by bila tidak ada sinar matahari atau hujan.
Solar water heater dapat difungsikan dengan back up heater dengan kondisi dimana energi matahari tidak mampu menghasilkan air panas sesuai yang kita inginkan. Kondisi ini terjadi karena :
1. Hujan yang terus-menerus
2. Pemakaian yang banyak pada saat tertentu sehingga melebihi kapasitas solar water heater.
3. Menjaga kestabilan suhu air panas yang siap pakai yang biasanya terjadi di industri.

Dengan penjelasan di atas, Anda yang ingin membeli solar water heater dapat memahami bahwa tidak ada masalah dengan spesifikasi yang menunjukkan adanya back up heater. Bahkan back up heater itu sebagai pelengkap dari solar water heater.
Di sisi lain ada yang bertanya, selama saya pakai solar water heater atau swh,"kok rekening listrik saya meningkat ." Yang jadi pertanyaan, adalah bila Anda salah memilih kapasitas solar water heater, maka Anda beresiko banyak menggunakan listrik untuk mendapatkan air panas. Contoh, bila Anda memilih solar water heater atau swh dengan kapasitas 100 liter dengan suhu maksimal air panas yang bisa dihasilkan 60 derajat. Bila solar water heater atau swh mampu menghasilkan air panas maksimal di sore hari, maka saat sore hingga malam Anda dapat menikmati mandi air panas dengan sempurna. Bagaimana pagi harinya ? Setelah pemakaian sore hingga malam, suhu air panas turun hingga 20 derajat mencapai 40 - 45 derajat. Suhu solar water heater atau swh yang demikian tidak cukup untuk mandi air panas, sehingga biasanya solar water heater disetting untuk menghidupkan back up heater agar bisa mencapai suhu maksimal lagi yang bekerja otomatis pada malam hari. Dan kondisi inilah yang memaksa solar water heater menggunakan listrik dan hal ini tidak disampaikan oleh salesmen. Terus apa yang seharusnya anda lakukan untuk mendapatkan solar water heater atau swh yang sesuai kebutuhan Anda ?
Pertama, adalah memilih kapasitas yang lebih besar atau kapasitas solar water heater harus lebih besar dari dua kali dari kebutuhan.
Kedua, adalah memilih solar water heater atau swh yang mampu menghasilkan suhu yang lebih tinggi, di atas 90 derajat sehingga Anda tetap bisa memilih kapasitas yang kecil saja.
Ketiga, adalah Anda sebagai konsumen berhak mendapatkan semua informasi tersebut dari penjual.
Jadi dengan penjelasan di atas, Anda sebagai konsumen mendapatkan pengetahuan produk solar water heater atau swh yang benar dan yang pasti Anda dapat memilih solar water heater atau swh dengan benar.
Ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang solar water heater atau swh di nomer 081310737352 atau 021-70757352

No comments :

Post a Comment