Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Monday, October 1, 2012

Tip hemat listrik

Tanpa kita sadari pemakaian listrik yang terbesar dalam rekening listrik kita diarahkan kepada produk dengan watt terbesar, misalkan kita fokus kepada AC. Tapi fakta menunjukkan bahwa pemakaian listrik tidak hanya tergantung pada besarnya watt tapi perkalian watt dan lama pemakaian.
Tabel berikut ini merupakan perhitungan kasar dengan berbagai asumsi, menunjukkan bahwa rekening listrik terbesar disumbangkan oleh Lemari Es yang wattnya hanya 120 watt, mengapa ? Karena kita menggunakannya 24 jam. Terbesar berikutnya adalah AC, dan Water Heater Listrik.

Apa yang bisa kita perbuat untuk hemat listrik ? 
1. Lemari Es dapat dikurangi dengan menurunkan frekuensi buka-tutup lemari.
2.  AC dapat dikurangi dengan cara tidak mensetting temperatur tidak minimal, sebaiknya 20 - 22 derajat C dan menggunakan remote untuk memprogram on-off timer untuk waktu tertentu.
3. Water heater, tidak bisa dikurangi. Kalau waktu dikurangi, maka air panasnya berkurang dan membuat kita menjadi tidak nyaman. Langkah terbaik adalah dengan mengganti water heater listrik dengan pemanas air yang lebih hemat, diantaranya water heater gas atau solar water heater - pemanas air matahari - swh.

Ingin berhemat dan ikut melestarikan lingkungan dengan solar water heater - pemanas air matahari - swh, hubungi 081284978652 atau 021-70757352

No comments :

Post a Comment