Konsultasi sales dan service Pemanas air Solar Water Heater (SWH), Filter air, RO - reverse osmosis, Jakarta - Bandung. Hubungi WA 087823659247

Kategori Produk

KONSULTASI TENTANG PEMANAS AIR SOLAR WATER HEATER dan WATER FILTER WA/CALL 087823659247

Sunday, July 12, 2015

Flat or tube panel ?

Anda tanya, solar water heater dengan panel flat atau panel tube yang bagus ? Begitu kira-kira sewaktu Anda ingin membeli pemanas air solar water heater. Memang ada 2 pilihan dipasaran pemanas air solar water heater. Kalau hanya melihat teknologinya bahwa solar water heater dengan panel tube adalah yang terkini. Tapi apakah panel tube yang terbaik ? Iya sih, dimana teknologi panel tube dengan area penyerapan yang lebih banyak karena bisa menampung panas sinar Matahari dari pagi hingga menjelang sore. Kondisi ini memungkinkan panel tube menghasilkan air panas dengan suhu tinggi dan bisa mencapai 99 derajat C. Jadi kalau begitu bagus dong solar water heater panel tube (evacuated tube).
Ulasan di atas hanya melihat teknologi dan performance panel tube. Tapi dalam solar water heater hal itu belum tentu menjamin yang terbaik jika mau dibandingkan dengan solar water heater. Memang teknologi flat panel adalah yang terdahulu dan pengembangan tidak bisa maksimal. Paling tinggi performancenya bisa mencapai suhu 80 derajat C.  ADA HAL LAIN YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN yaitu sistem yang diterapkan pada solar water heater tersebut.
1. Sistem direct dan indirect, sistem yang terbaik adalah indirect karena suhu lebih stabil. Banyak dari solar water heater di pasaran dengan panel tube menggunakan sistem direct. Jika dibandingkan dengan solar water heater flat panel dengan sistem indirect maka solar water heater flat panel bisa lebih unggul. Umumnya sistem direct digunakan pada solar water heater panel tube mempunyai harga lebih murah sehingga banyak dipakai orang. Kondisi solar water heater ini menjadi semakin berkembangnya pemakaian solar water heater di kalangan masyarakat.
2. Ada hal lain dari sistem di atas, yaitu sistem pressure atau non pressure. Sistem ini bisa menentukan hemat listrik atau nggak. Banyak dari sistem non pressure dengan kondisi Anda memerlukan pompa pendorong air panas sehingga membuat solar water heaternya menjadi mahal. Solar water heater panel tube yang sudah murah menjadi tetap murah dengan sistem non pressure. Bandingkan dengan solar water heater flatdengan  panel yang menerapkan sistem pressure yang harga bisa lebih mahal tapi hemat.
Dengan kondisi di atas Anda harus memutuskan flat or tube TIDAK HANYA sekedar panelnya saja  harus° mengacu kepada kebutuhan dan keinginan Anda. Mau hemat atau mau murah beli solar water heaternya ? Tidak perlu bingung, hubungi kami untuk menjelaskan dengan mudah dan Anda pasti mendapatkan solar water heater yang cocok dengan keinginan Anda, 085100757352.

No comments :

Post a Comment